Kamis, April 09, 2009

tips mengembalikan energi usai bekerja

SERING KALI Anda sudah merasa lelah bekerja padahal jam pulang kantor masih lama. Akhir pekan saatnya untuk istirahat pun masih jauh di depan. Hal tersebut tentu menurunkan produktivitas dan kinerja Anda, dan memebuat anda mersa jenuh

Anda perlu mengetahui tip mengembalikan energi setelah seharian bekerja. Esok hari, Anda siap menghadapi tumpukan pekerjaan kantor dengan lebih semangat dan berenergi, seperti dikutip The Sun.

Tidur cukup dan berkualitas

Tidur cukup dan berkualitas sangat diperlukan untuk mengembalikan dan mempersiapkan tenaga esok hari. Untuk mendapatkan tidur berkualitas, pastikan kamar tidur punya ventilasi memadai, ranjang dan bantal berbahan nyaman saat ditiduri, dan penerangan yang tidak terlalu mencolok. ga perlu terang banget.

Tampil cantik

Ketika terbangun dari tidur di pagi hari, pandanglah diri di cermin dan katakan pada diri bahwa Anda adalah seorang yang luar biasa dan spesial. Keyakinan ini akan memberikan energi positif, sehingga hari yang Anda lewati terasa lebih menyenangkan. Cara lainnya, setiap pagi pikirkan 10 alasan Anda begitu luar biasa, agar bisa meraih kebahagiaan dan bangga dengan apa saja yang telah Anda capai.

Tarik nafas dalam

Bangunlah pagi hari dan luangkan sedikit waktu untuk menarik napas dalam. Rasakan udara segar dan bersih yang masuk ke relung paru-paru Anda. Otak akan cukup mendapatkan pasokan oksigen sehingga tubuh lebih fit dan berenergi. Rentangkan pula tangan Anda, seperti kucing yang terbangun dari tidur. Gerakan ini sangat baik untuk kelenturan otot sehingga Anda lebih bersemangat menjalani hari. dan anda siap tuk kembali melakukan aktivitas bekerja anda.

Konsumsi makanan sehat dan air putih

Percayalah nasihat sang ibu bahwa sarapan adalah asupan makanan paling utama dan paling dibutuhkan tubuh untuk aktivitas seharian. Pilihlah jenis makanan bergizi baik untuk menu sarapan. Pastikan juga Anda minum cukup banyak air putih sepanjang hari, karna itu baik bagi tubuh anda.

Jalan kaki 

Tidak ada salahnya Anda memarkir kendaraan sedikit lebih jauh dari kantor. Lanjutkan dengan berjalan kaki untuk memperkecil risiko osteoporosis dan melancarkan peredaran darah. Jadi, tubuh Anda tidak mudah lemas.

0 komentar: